Juni 09, 2012

Dr. Rustam Effendy Nainggolan, MM (Dr.R.E. Nainggolan, MM) CAGUBSU PDS


By on 10:35

Foto: FOTO BERSAMA Ketua Umum DPP PDS Denny Tewu (keempat dari kiri) dan Sekjen DPP
PDS Sahat Sinaga (kiri) didampingi Ketua DPW PDS Sumut Toga Sianturi (ketiga dari kanan)
berfoto bersama RE Nainggolan serta sejumlah pengurus seusai Rakerwil II PDS Sumut di Hotel
Antares Medan, Jumat, 09 Juni 2012. Rakerwil II PDS ini merupakan rekonsolidasi menyambut
Pemilu 2014 sekaligus membahas penetapan RE Nainggolan sebagai Cagubsu. ( medanbisnis/cf02)
<><>

 
MedanBisnis – Medan. Partai Damai Sejahtera (PDS) memutuskan mengusung Dr Rustam Effendi (RE) Nainggolan sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) dalam Pilgubsu 7 Maret 2013. Pengumuman penetapan RE dilakukan pada Rapat Pimpinan Wilayah II PDS Sumut, di Hotel Antares, Jalan Sisingamangaraja, Medan Jumat (8/6) malam.
"Kita sudah memutuskan Bapak RE Nainggolan menjadi Calon Gubernur Sumut dari PDS," ujar Ketua Umum DPP PDS Denny Tewu, yang disambut aplaus para peserta Rapimwil.
Denny mengajak semua kader dan simpatisan partai untuk berjuang memenangkan RE Nainggolan melalui nilai-nilai kasih dan kejujuran. Soal kalah dan menang dalam pertarungan, menurut Denny, soal belakangan.
"Yang terpenting kita harus berjuang dengan nilai kasih untuk mewujudkan Sumut lebih baik," tegasnya.
Sekjen DPP PDS, Sahat Sinaga, menyebutkan, alasan utama partainya mengusung RE Nainggolan sebagai Cagubsu karena mantan Sekdapropsu itu bias diterima seluruh lapisan masyarakat.
"Setelah melalui proses komunikasi panjang dengan pimpinan gereja di Sumut, tokoh masyarakat, internal pimpinan, tokoh masyarakat di luar Kristen, kita berkesimpulan RE diterima semua pihak," ujar Sahat.
Dia menegaskan, Rapimwil yang digelar, salah satu agendanya membahas pemenangan RE Nainggolan sebagai gubernur, termasuk membahas rencana koalisi dengan partai politik lain. Pasalnya, PDS yang hanya memperoleh 5 kursi di DPRD Sumut belum memenuhi syarat untuk mengusung sendiri pasangan calon yakni minimal 15% suara.
Kriteria pendamping RE Nainggolan yang diinginkan harus bisa bekerja sama, punya track record baik, sama baiknya dengan RE Nainggolan dalam kehidupan sehari maupun profesinya, menjunjung pluralisme, karena kita bekerja untuk seluruh masyarakat dan yang paling penting juga bisa menopang kemenangan RE sebagai gubernur," urai Sahat.
"Kami perlukan 10 kursi lagi. Dalam hitung-hitungan kami, pasti dapat," ujarnya.
Konteks Kebangsaan
Dr RE Nainggolan mengaku penetapan dirinya sebagai Cagubsu PDS adalah bagian tanggungjawab besar yang harus diemban dengan sebaik-baiknya. Menurut mantan Bupati Tapanuli Utara ini, semua yang dikerjakan harus senantiasa dalam konteks kebangsaan, pluralisme dan negara kesatuan.
"Yang saya maksud, kita semua harus memberi perhatian untuk masyarakat dimanapun kita berada dan apapun latar belakangnya. Itu mungkin yang harus diwujudkan," kata RE.
RE mengakui PDS belum memenuhi syarat kursi atau suara untuk mengusungnya sebagai Cagubsu. Namun, terangnya, penetapan dirinya sebagai Cagubsu merupakan langkah maju, karena dilakukan jauh sebelum Pilgubsu digelar.
"Mengenai pasangan pendamping, sedang kita pertimbangkan, dimatangkan secara benar. Yang terpenting punya visi misi yang sama membangun Sumut lebih baik," ujarnya.
PDS merupakan partai ketiga yang sudah menetapkan Cagubsu. Sebelumnya, PPP merekomendasikan Fadly Nurzal yang juga Ketua DPW PPP Sumut dan PKS mengusung Gatot Pujo Nugroho menjadi calonnya.
Dalam pencalonan Gubsu ini, RE juga mendaftar lewat PDIP Sumut. Ia juga disebut-sebut calon kuat dari partai berlambang kepala banteng tersebut, bersaing dengan Gus Irawan, Benny Pasaribu dan HT Erry Nuradi. ( irvan sugito/daniel pekuwali)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

Template Hits

Search Wikipedia

Hasil penelusuran