Februari 25, 2012

Siapkan Amunisi Menuju Medan Tempur --->


By on 22:29


Berbicara strategi kampanye agar kandidat dapatmemenangkan pemilihan atau terpilih kembali, adalah suatu pekerjaan yang membutuhkan energi dan pemikiran super ekstra.
Karena itu ketika kita berbicara tentang bagaimana memenangkan pertarungan yang super ketat, sudah selayaknya kandidat berpikir akan peluang dan segala theory kemungkinan dengan jitu dan cermat supaya kelak tidak akan menyesal karena tidak mendapatkan harapannya. 
Berikut ini ada beberapa tips sederhana kiranya dapat membantu para calon politikus merintis jalan yang terjal menuju puncak karir politik ( Road Map) :

1. Miliki Rencana (Planning)
Banyak orang dalam politik mengatakan mereka “baru saja jatuh ke dalamnya.” Mengawali karir politik bisa darimana saja. Bisa dari akademisi, pengusaha, atau memangseseorang yang memang sudah bergulat di partai politik.
Tidak peduli bagaimana Anda memulai karir politik, yang pasti: anda harus punya rencana! Banyak orang terjebak melakukan pekerjaan politik, dan hanya menjalaninya sebagai pekerjaan, tapi tidak pernah mengetahui arah yang sedang dituju.
Luangkan waktu sekarang !!! untuk mencari tahu di mana Anda ingin berakhir, kemudian menyusun rencana untuk sampai ke sana. Apa pengalaman yang akan Anda butuhkan? Apa posisi terbaik yang akan diambil? Siapa yang Anda butuhkan untuk memenuhi itu?

2. Jaringan (Network)
Kampanye politik, dalam banyak hal, adalah permainan jaringan. Demikian juga untuk karir politik. Begitu banyak keberhasilan Anda dalam bisnis ini bergantung pada siapa yang Anda kenal. Sudah waktunya untuk keluar sana dan meningkatkan jaringan Anda. Temui orang-orang dalam industri Anda, di organisasi Anda, di organisasi pesaing Anda.
Kenali orang di dalam dan di luar pemerintahan, PAC, dan organisasi jurnalist. Kenali mereka, dan tetap jalin hubungan dengan mereka, baik secara pribadi maupun melalui alat jaringan sosial, e-mail, dan sejenisnya.  Bangun jaringan Anda sekarang, sebelum Anda membutuhkannya. Ingat: siapa yang Anda kenal lebih berharga dari apa yang Anda ketahui.

3. Jangan mandek (Dinamic)
Sangat sedikit dari superstar politik yang tinggal di satu organisasi, instansi pemerintah, atau konsultan terlalu lama. Kebanyakan orang yang membangun karir politik yang panjang dan sukses selalu bergerak… selalu bergerak naik, selalu bergerak maju.
Jangan bergerak hanya untuk bergerak, dan pastikan Anda bergerak ke arah yang benar. Tapi dalam politik, sangat mudah untuk stagnan dan tinggal di satu tempat begitu lama bahwa koneksi Anda dan peluang telah pindah dari tangan Anda. Jangan mandek.

4. Berpikir Besar (Think Big)
Tembak tinggi, atau Anda tidak akan pernah sampai di sana. Terlalu banyak orang yang malu dengan mimpi mereka. Jika Anda ingin sukses, jangan malu dengan mimpi Anda. Superstar politik tidak memulai karir mereka dari atas, kebanyakan dari mereka memulainya dari bawah, tapi mereka tahu bahwa mereka akan sampai di sana, di puncak karirpolitik. Karena mereka menyusun rencana untuk mencapai mimpi mereka tersebut.Seperti kata Donald Trump, “Jika Anda berpikir, berpikir besarlah!”

Selamat mencoba - sampai ketemu di titik puncak.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

Template Hits

Search Wikipedia

Hasil penelusuran